Backup dan Restore Save Game SKY3DS

Pada post sebelumnya telah saya tulis tentangĀ Memainkan game bajakan 3DS dengan SKY3ds, dan telah saya ulas bagaimana cara menggunakan sky3ds tersebut.

Setelah kita bermain game menggunakan flashcart tersebut, akan muncul banyak godaan untuk berpindah-pindah game, menghapus dan memasukkan game baru, tetapi seringkali kita akan merasa sayang untuk membuang save game untuk game yang telah kita mainkan.

Dibawah ini akan dijelaskan cara untuk backup dan restore save game SKY3DS.

  1. HAL PENTING pertama yang kita lakukan adalah MENEKAN TOMBOL BIRU SEKALI UNTUK MENGGANTI GAME YANG SEDANG KITA MAINKAN. Step ini diperlukan karena ketika proses penggantian title game aktif, game yang sedang kita mainkan itu di backup ke dalam SDCARD, sehingga save game paling baru juga ikut di backup. Jangan lanjutkan ke step selanjutnya jika proses ini belum di lakukan.
  2. Lakukan step untuk membuka microsd seperti yang telah dijelaskan di post yang lalu, kemudian klik kanan pada game yang kita inginkan, pilih “BACKUP SAVE”, Kemudian simpan save file dalam bentuk .sav di folder pilihan anda.savegame-1
  3. Dua step simpel di atas memungkinkan kita untuk melakukan backup save. Untuk restore save cukup mudah, buka aplikasi diskwriter kemudian pilih “RESTORE SAVE”, lalu pilih file save game yang telah kita save sebelumnya.

Bantuan backup save ini paling enak dipakai untuk seri game Pokemon, dimana terkadang kita ingin mengulang permainan dari awal tetapi takut nyesal jika mengulang lagi. Game Pokemon tidak bisa dimainkan dengan multiple save game. ( untuk cloning pokemon dengan local trading juga memungkinkan dengan adanya fitur backup dan restore save seperti ini ).

 

Update Penting! : Sistem Anti Piracy Baru Mematikan Sky3ds