Cara Root Xiaomi Mi4

Pada Posting sebelumnya saya telah banyak membahas tentang Xiaomi Mi4, Mulai dari Review Xiaomi Mi4 sampai dengan Flashing Xiaomi Mi4.

Selanjutnya bagi yang ingin melakukan Root Xiaomi Mi4 sebenarnya cara nya sangat mudah dan simpel. Tidak seperti Handphone lainnya, root Xiaomi Mi4 TIDAK menggugurkan Garansi. Jadi silahkan di coba bagi yang mau melakukan root :

File yang diperlukan :

  1. File Update.zip

Langkah-Langkah :

  1. Download file diatas, kemudian copy ke Xiaomi Mi4 anda melalui kabel data.
  2. Buka aplikasi updater, kemudian pilih “Choose Update Package”. Updater
  3. Pilih file yang telah di copy ke HP anda tadi, file tersebut jangan di ekstrak, biarkan saja tetap menggunakan format .zip.
  4. Setelah proses update selesai, buka Play Store kemudian download “SuperSU”. Jika diminta untuk update binary, lakukan saja.

Hanya dengan 4 langkah kita bisa langsung mendapatkan akses root tanpa harus ribet.

Root Xiaomi Mi4

 

Beberapa fungsi rooting adalah :

  1. Kita dapat melakukan penghapusan aplikasi yang tidak diperlukan. Terkadang vendor suka memasukkan aplikasi yang tidak kita pakai tetapi juga tidak dapat dihapus. dengan melakukan Root, kita dapat menghapus aplikasi tersebut ( download aplikasi “root uninstaller” ).
  2. Melakukan cheat pada banyak game android, saya dulu paling perlu rooting karena hal ini, cheating di game need for speed, dll…
  3. Menginstall custom recovery.
  4. Dan masih banyak lagi.