Game Bajakan PS Vita Menggunakan MaiDumpTool

Setelah anda melakukan instalasi Henkaku di PS Vita, ada 2 cara untuk memasukkan game yaitu melalui metode VPK atau menggunakan MaiDumpTool. Instalasi Game Bajakan PS Vita menggunakan MaiDumpTool tentu saja lebih aman dan mudah, karena maidumptool dapat support DLC dan patch sedangkan VPK tidak ada support untuk DLC dan patch, selain itu, Maidumptool melakukan check terlebih dahulu terhadap code game yang akan kita install, sehingga jika ada code yang dapat menyebabkan Ps Vita padam total, maka game itu tidak akan diinstall.

Update 10 Oktober 2017 : Disarankan untuk menggunakan metode baru yang lebih efisien NoNpDRM untuk bermain game bajakan PS Vita

Saya pribadi lebih menyarankan metode maidumptool daripada metode lainnya.

Sebelum kita mulai mengunakan Maidumptool, anda harus sudah menguasai cara transfer atau copy file dan game ke ps vita anda.

File yang dibutuhkan :

  1. File game compatible maidumptool. – File game ini biasanya di download per folder dengan kode game sebagai nama folder dan ada banyak file di dalam folder tersebut.
  2. App Maidumptool tentunya, dapat didownload dariĀ https://github.com/LioMajor/MaiDumpToolEN/releases. File ini pertama dalam bentuk VPK, download dan install dulu ke Ps Vita.

Step-By-step :

1. Setelah anda melakukan copy dan download dan install aplikasi maidumptool ke ps vita anda, jalankan aplikasi maidumptool. Jika ada disediakan DLC dan Patch untuk game tersebut, silahkan di copy semua ke folder mai di memory card.

maidump

2. Pilih “Install Game From Folder” lalu ikuti petunjuk di layar.

3. Pilih “Install Patch… ” atau “Install DLC…” Jika ada

4. Jika ada patch atau DLC, atau jika pada readme yang disertakan dengan file game ada tertulis, anda disarankan untuk mengganti switch game loading mode.

maidump-2

5. Load mode 5 & 6 boleh di coba kedua-duanya.

Side Note :

  1. Untuk menghapus game yang telah diinstall menggunakan maidumptool, caranya adalah dengan menonaktifkan henkaku terlebih dahulu dengan memadamkan PS vita, kemudian lalukan delete dengan cara biasa, baru kemudian aktifkan lagi henkaku.
  2. PENTING! Harap baca baik-baik versi maidumptool yang digunakan pada saat anda melakukan download file game, harap diingat bahwa file yang di dump menggunakan Vitamin dan Maidumptool tidak compatible, sehingga anda hanya dapat melakukan instalasi menggunakan maidumptool apabila file game tersebut di dump dengan maidumptool.
One Comment

Komentari Tulisan